Pemukim Yahudi Sengaja Menabrak Domba Milik Warga di Hebron

Koordinator Komite Perlindungan dan Ketahanan Hebron, Fuad Al-Amour menyebutkan bahwa pemukim Yahudi tersebut menabrak lebih dari 10 domba di jalan kecil dekat kota Al-Samou lalu melarikan diri. Kesepuluh domba milik warga Palestina Ali Awada ini kemudian dinyatakan tewas semua.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,04 Oct 2020,03:03 AM

Hebron, SPNA – Seorang pemukim Yahudi  menabrak kawanan domba di dekat kota Al-Samou, selatan Provinsi Hebron pada Jumat sore (02/10/2020).

Koordinator Komite Perlindungan dan Ketahanan Hebron, Fuad Al-Amour menyebutkan bahwa pemukim Yahudi  tersebut menabrak lebih dari 10 domba di jalan kecil dekat kota Al-Samou lalu melarikan diri.  Kesepuluh domba milik warga Palestina Ali Awada ini kemudian dinyatakan tewas semua.

Di jalan-jalan Tepi Barat, para pemukim Yahudi  dengan sengaja memprovokasi warga Palestina melalui serangkaian pelanggaran dan penyerangan terhadap properti mereka, seperti kejahatan menabrak domba.

Bulan Agustus lalu kejahatan serupa juga dilakukan oleh seorang pemukim Yahudi  terhadap Ayed Al-Shawahin, di mana dia diserang oleh seorang pemukim Yahudi  dari pemukiman Maon.

Al-Shawahin lolos dari upaya penabrakan tersebut, namun si pemukim Yahudi  berhasil merenggut nyawa dua domba miliknya dan melukai setidaknya 10 domba lain.

Hebron adalah kota kedua – setelah Yerusalem - yang menjadi target utama proyek pemukiman oleh Otoritas Pendudukan Israel. Pemerintah Palestina memperkirakan ada sekitar 650.000 pemukim yang menduduki permukiman Yahudi  di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, dengan rincian 164 permukiman dan 116 pos pendudukan.

(T:NA/S: Paltoday)

leave a reply