Demo Anti Netanyahu, Keamanan Israel Tangkap Puluhan Warga Yahudi

Karena dianggap melanggar protokol kesehatan, puluhan demonstarn Yahudi diamankan. Massa yang berkumpul menuntut pelengseran Benjamain Netanyahu itu juga melakukan aksi blokir jalan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,04 Oct 2020,12:07 PM

Tel Aviv, SPNA - Demo menentang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Israel terus berlangsung. Tiga Puluh delapan demonstran Yahudi, Sabtu (03/10/2020) malam, diamankan dari sejumlah titik unjuk rasa. Mereka  ditangkap dengan alasan tidak mengindahkan protokol kesehatan terkait Corona.

Sejumlah demonstran, oleh kepolisian Israel, diklaim melakukan aksi penutupan jalan dan tidak menjaga jarak saat melakukan protes.

Dikutip dari media Zionis, Israel HaYom, Minggu (04/10),  puluhan ribu warga Yahudi turun kejalan melakukan protes terhadap Benjamin Netanyahu di hampir seluruh wilayah Israel. Gelombang masa itu seolah tidak mengindahkan peraturan pemerintah yang tidak mengizinkan pengadaan kumpul massa dalam skala besar.

Para demonstran secara rutin setiap akhir pekan melakukan unjuk rasa di depan kediaman Netanyahu di Yerusalem. Hal itu telah berlangsung sejak tiga bulan yang lalu.

Perdana Menteri berumur 70 tahun itu diminta untuk meninggalkan jabatannya di pemerintahan. Ia dianggap tidak becus dalam menjalankan negara khususnya di masa pandemi ini.

(T.HN/S:  Qudspress)

leave a reply