Mahmud Abbas Bertemu Kepala Konggres Yahudi Dunia

Presiden Palestina, Mahmud Abbas, diam-diam disebutkan melakukan pertemuan dengan Kepala Kongres Yahudi dunia, Ronald Lauder. Salah satu sumber Palestina menyebutkan bahwa itu hanyalah pertemuan biasa.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,11 Oct 2020,09:00 AM

 

Tepi Barat, SPNA - Menteri Urusan Sipil di pemerintahan Palestina, Hussein  Al Sheikh, mengumumkan di halaman Twitter-nya bahwa Presiden Palestina Mahmoud Abbas, kemarin (Sabtu, 10/10/2020), melakukan pertemuan dengan Presiden Kongres Yahudi Dunia, Ronald Lauder di Tepi Barat.

Dikutip dari Sputniknews, tidak ada detail lain yang dipublish tentang pertemuan dan percakapan di antara mereka.

Ronald Lauder adalah seorang pengusaha Amerika yang ikut menghadiri upacara penandatanganan di Gedung Putih pada tanggal 15 September lalu, perjanjian antara Israel, Uni Emirat Arab dan Bahrain untuk menjalin hubungan resmi.

Perlu dicatat bahwa Pemerintah Palestina telah memutuskan hubungan diplomatik dengan AS. Negeri Paman Sam diklaim berdiri sebelah pihak membela Israel. Palestina juga menganggap ilegal hubungan yang dijalin sebagian negara Arab dengan Israel.

Menurut Reuters, mengutip seorang pejabat Palestina, presiden Kongres Yahudi Dunia itu dilaporkan datang tidak dalam misi membawa pesan dari Gedung Putih.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply