Yahudi Israel Lakukan Ibadah Talmud di Pasar Bersejarah Yerusalem

Peringati hari besar agama, warga Yahudi kunjungi salah satu situs bersejarah Palestina di  Yerusalem. Pembatasan gerak warga yang diberlakukan pemerintah akibat corona, memberi kesempatan bagi pemukim ilegal tersebut untuk menjelajah Kota Tua Yerusalem.

BY Edited Sun,11 Oct 2020,09:02 AM

Yerusalem, SPNA - Puluhan warga Yahudi Israel, Sabtu (10/10/2020), mendatangi pasar Al-Qattanin yang berdekatan dengan Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Kunjungan tersebut untuk melakukan ibadah Talmud, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Sukkat (Hari Raya Pondok Daun), salah satu hari besar agamaYahudi.

Komite Wakaf Yerusalem melaporkan pemukim Isreal berusaha memanfaatkan pembatasan gerak (lockdown) akibat corona untuk menjelajah Kota Tua Yerusalem.

Pasar Qattanin terletak di sebelah barat Masjid Al-Aqsa. Pada masa Daulah Mamalik, Qattanin merupakan salah satu pasar yang paling cantik di Yerusalem dan paling digandrungi warga.

Kunjungan Yahudi Israel ke situs-situs bersejarah Palestina merupakan salah satu langkah Yahudisasi yang dijalankan secara terencana oleh Israel. Kunjungan di hari-hari besar menjadi penting bagi konspirasi tersebut untuk menimbulkan kesan bahwa Israel mempunyai ikatan sejarah dengan tempat tersebut.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Bahaya, Israel Izinkan Yahudi Lakukan Ritual Ibadah di Kompleks Al-Aqsha

Di bawah ketentuan perjanjian antara pihak Yordania dan Israel, yang ditengahi oleh mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, pada tahun 2015, menurut “status quo” di Yerusalem, hanya muslim yang diizinkan untuk melakukan shalat di kompleks Al-Aqsha, sementara non-muslim hanya bisa mengunjungi tempat tersebut tanpa berdoa atau melakukan ibadah shalat di dalamnya.