Syekh Ahmad Thayyib Ajak Muslim Dunia Bantu Korban Kebakaran Suriah

Kebakaran yang berlangsung di Suriah ikut menarik perhatian ulama terkemuka dunia, Syekh Ahmad Thayyib. Beliau mengajak warga dunia, terutama umat Islam dan Arab untuk ikut meringankan beban saudaranya tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,13 Oct 2020,09:51 AM

Kairo, SPNA - Syekh Ahmad Thayyib, pemimpin tertinggi Universitas Al-Azhar Kairo, meminta muslim dunia untuk ikut membantu korban kebakaran yang terjadi di Suriah.

Dalam sebuah status Twitternya, Syekh Ahmad Thayyib menuliskan, "Kami ikut merasakan perderitaan yang dilalui warga Suriah."

"Saya mengajak umat Islam dan Arab serta penduduk dunia seluruhnya untuk bahu membahu mebantu warga Suriah yang sedang ditimpa musibah," tambahnya.

Sebuah kebakaran hebat berlangsung di beberapa kawan Suriah. Disebutkan insiden tersebut merupakan yang paling parah dalam sejarah Suriah. Api yang menyebar dengan cepat telah menghanguskan ribuan kilometer lahan pertanian.

Dikutip dari Ramallah, tim pemadam telah berhasil menghentikan kebakaran yang terjadi di 156 titik tersebut. Menteri Pertanian Suriah mengumumkan bahwa kebakaran yang terjadi di wilayah Latakia, Tartus dan Homs, telah berhasil di padamkan.

Sesuai laporan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Suriah, insiden tersebut merenggut tiga nyawa warga dan sejumlah warga lainnya luka-luka.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply