Grand Syekh Al-Azhar Ungkapkan Tentangan Keras atas Narasi ‘Muslim Teroris’

Grand Syekh juga menyebutkan bahwa orang Muslim saat ini justru menjadi korban standar ganda oleh berbagai golongan di penjuru dunia.

BY Edited Tue,13 Oct 2020,03:47 PM

Kairo, SPNA - Grand Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thayeb pada Ahad (11/10/2020), mengungkapkan tentangan kerasnya akan paham sesat yang menggandengkan kata Muslim dengan teroris.

Di akun Twitter-nya, Grand Syekh mengatakan, "Pernyataan ‘Muslim adalah teroris’ merupakan paradigma sesat yang telah ditelan mentah-mentah oleh berbagai kalangan, bahkan oleh Muslim sendiri. Padahal kita bisa melihat dengan jelas fakta dan kenyataan sejarah bahwa Muslimlah yang telah membangun peradaban di manapun mereka berada, bahkan hingga ke jantung Eropa."

Grand Syekh juga menyebutkan bahwa orang Muslim saat ini justru menjadi korban standar ganda oleh berbagai golongan di penjuru dunia.

Pernyataan Grand Syekh Al-Azhar tersebut muncul sehubungan dengan ujaran kebencian Presiden Prancis Emmanuel Macron beberapa hari yang lalu. Pernyataan Macron yang menggambarkan Islam sebagai agama yang sedang mengalami krisis menuai kecaman luas dari seluruh dunia.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Aljazair Ungkapkan Tantangan dalam Pembuatan Vaksin Sputnik V

“Di Aljazair, kami telah mencoba selama bertahun-tahun untuk mendirikan laboratorium dengan standar ini, jadi kami perlu mengatasi kekurangan besar yang telah kami catat dengan mengembangkan strategi, terutama di sektor publik atau swasta, serta penelitian ilmiah, sehingga kami dapat mencapai efektivitas yang dibutuhkan,” ujar Boudissa.