Qatar Salurkan Bantuan Tunai Kepada 100.000 Keluarga Miskin di Gaza

Badan Rekonstruksi Qatar untuk Gaza menyatakan akan menyalurkan bantuan tunai kepada 100.000 keluarga Gaza Rabu mendatang.

BY Edited Sun,01 Nov 2020,09:25 AM

Jalur Gaza, SPNA – Badan Rekonstruksi Qatar untuk Gaza menyatakan akan menyalurkan bantuan tunai kepada 100.000 keluarga Gaza Rabu mendatang.

Dilansir situs resmi, Sabtu (31/10) Kepala Badan Rekontruksi Qatar untuk Gaza Mohammed Emadi mengatakan bahwa bantuan in adalah hasil kerjasama dengan Dana Pembangunan Qatar dan akan disalurkan kepada keluarga muskin   melalui kantor pos di Gaza.

Sebelumnya Pemerintah Qatar memutuskan akan memperpanjang bantuan ke Jalur Gaza hingga tahun 2021.  Bantuan ini disinyalir menjadi bagian dari rencana gencatan senjata antara Gaza dan Israel.

Qatar berencana menggunakan sebagian bantuan tersebut untuk pembangunan infrastruktur di Gaza salah satunya pembangunan pipa gas yang disambung ke pembangkit listrik.

Oktober lalu, Serikat Kerja Jalur Gaza mengatakan bahwa virus corona dan blokade semakin memperparah situasi di Gaza dimana 70% warga Gaza kehilangan mata pencaharian.

(T.RS/S: GazaRe-constructionComittee)

leave a reply
Posting terakhir