Akibat Kontak dengan Pasien Covid, Direktur WHO Jalani Isolasi Mandiri

Orang nomor satu di Organisasi Kesehatan Dunia, Tedros Adhanom, terpaksa menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan pasien Covid-19. Namun demikian ia menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja.

BY Edited Mon,02 Nov 2020,09:31 AM

Jenewa, SPNA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, Minggu (01/11/2020), mengatakan bahwa dia sedang menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seorang  yang diindikasi terinfeksi virus corona.

Tedros mengatakan melalui sebuah tweet, "Saya baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Tapi saya akan mengisolasi diri selama beberapa hari mendatang, sesuai dengan protokol Organisasi Kesehatan Dunia."

"Sangat penting bagi kita semua untuk mematuhi pedoman kesehatan ... inilah cara kita memutuskan rantai penularan infeksi Covid-19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan."

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia itu menegaskan bahwa dia akan terus bekerja dari rumah.

"Saya dan rekan-rekan di WHO akan terus bekerja menyelamatkan dan melindungi banyak nyawa ."

Tedros Adhanom Ghebreyesus adalah seorang politikus dan akademikus asal Etiopia yang menjadi Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia sejak tahun 2017.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir