Jumlah Tahanan Palestina di Penjara Israel yang Terjangkit Corona Meningkat

Komite Perlindungan Tahanan Palestina kabarkan update terakhir terkait tahanan yang terjangkit virus Corona. Total korban yang dinyatakan positif di salah satu penjara Israel, Penjara Gilboa, bertambah menjadi 90 tahanan.

BY Edited Thu,05 Nov 2020,01:35 PM

Gilboa, SPNA - Komite Perlindungan Tahanan Palestina di penjara Israel, Rabu (04/11/2020), melaporkan jumlah tahanan Palestina di penjara Gilboa yang terinfeksi Corona meningkat menjadi 90 orang.

Laporan itu disampaikan setelah pihak penjara mengumumkan hasil pemeriksaan seluruh sampel tahanan.

Sebagian tahanan bahkan telah menunjukkan sejumlah gejala, seperti demam dan sakit kepala.

Namun demikian, Komite menyampaikan bahwa pihak penjara sama sekali tidak menyediakan masker untuk para tahanan. Mereka terpaksa membeli sendiri dari kantin penjara.

Untuk mengantisipasi penyabaran virus ke level yang lebih parah, otoritas Israel telah mengkhususkan salah satu bagian penjara sebagai ruang isolasi.

Dari pengakuan tahanan diketahui mereka kurang mendapatkan pelayanan kesehatan memadai. Bahka di masa genting akibat pendemi seperti ini.

Jumlah tahanan Palestina yang mendekam dipenjara Israel saat ini mencapai 5.700 orang. Termasuk di antaranya puluhan wanita dan ratusan anak-anak.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir