Mesir Kecam Pembongkaran Rumah Warga Palestina oleh Israel

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir menekankan bahwa praktik Israel ini memperburuk kondisi kemanusiaan yang menimpa rakyat Palestina, menghambat solusi dua negara dan mempersempit peluang tercapainya perdamaian secara menyeluruh di Timur Tengah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,09 Nov 2020,12:23 AM

Kairo, SPNA - Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahad (08/11/2020), mengecam pembongkaran lebih dari 70 rumah dan bangunan di desa Hamsa Al-Buqi’a Provinsi Tubas di Lembah Yordania oleh Tentara Pendudukan Israel.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahmed Hafez, mengatakan, "Prosedur ini jelas melanggar legitimasi internasional dan keputusan hukum humaniter internasional."

Hafez menekankan bahwa praktik Israel ini memperburuk kondisi kemanusiaan yang menimpa rakyat Palestina. Terlebih, setelah muncul dan tersebarnya pandemi virus Corona. Hal ini menurutnya akan menjadi hambatan bagi solusi dua negara dan mempersempit peluang tercapainya perdamaian secara menyeluruh di Timur Tengah.

Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh mengatakan bahwa Israel sedang melakukan operasi pembongkaran besar-besaran di Lembah Yordania, Palestina. Pembongkaran tersebut mencakup 70 bangunan dan kandang hewan, menyebabkan 80 warga kehilangan tempat tinggal.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir