Mahmoud Abbas akan Minta Biden Pindahkan Kedutaan Amerika Kembali ke Tel Aviv

Sebelumnya, Biden telah mengumumkan bahwa jika ia terpilih sebagai presiden, ia tidak akan membatalkan keputusan untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem, tetapi dia juga akan membuka konsulat AS di Yerusalem Timur untuk “melibatkan Palestina” demi menjaga kemungkinan penyelesaian konflik Palestina-Israel atas dasar “solusi dua negara”.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,09 Nov 2020,02:22 AM
001.jpg

Yerussalem, SPNA - Media Israel melaporkan pada Minggu (08/11/2020), bahwa Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, akan meminta Joe Biden, yang memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), untuk mengembalikan kedutaan negaranya di Israel dari Yerusalem ke Tel Aviv.

Israel Hayom mengutip sebuah sumber dari kantor Presiden Palestina, yang menyebutkan bahwa Mahmoud Abbas bertekad menjumpai Biden dengan dengan tujuan permintaan pemindahan kedutaan AS. Upaya ini dilakukan meskipun Biden dan anggota timnya telah mengonfirmasi niat Amerika Serikat untuk mempertahankan kedutaan mereka di Yerusalem dan tidak mengubah pengakuan Washington atas Yerusalem, Ibukota Israel.

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Palestina akan memberitahu Biden tentang kesiapan untuk melanjutkan negosiasi dengan Israel dari titik di mana mereka berhenti pada tahun 2016.

Sebelumnya, Biden telah mengumumkan bahwa jika ia terpilih sebagai presiden, Biden tidak akan membatalkan keputusan untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem, tetapi dia juga akan membuka konsulat AS di Yerusalem Timur untuk “melibatkan Palestina” demi menjaga kemungkinan penyelesaian konflik Palestina-Israel atas dasar “solusi dua negara”.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir