Terpilih Sebagai Orang Nomor Satu di Amerika, Sejumlah Pemimpin Arab Kirim Ucapan Selamat untuk Biden

Diantaranya; Presiden Palestina, Raja Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Irak dan Presiden Mesir, yang berharap akan ada perbaikan kebijakan dari negara adidaya tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,09 Nov 2020,12:42 PM

Washington, SPNA – Pasca kemenangan Joe Biden dalam pemilu presiden Amerika Serikat yang berlangsung pada Selasa (03/11/2020) pekan lalu, sejumlah pemimpin Arab mengucapkan selamat dan berharap akan ada perbaikan kebijakan dari negara adidaya tersebut.

Dilansir dari Arabic.Rt, Minggu (08/11/2020), Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz menyampaikan ucapan selamat untuk Biden. Pihak Kerajaan Saudi juga tidak lupa memberikan selamat untuk Kamal Harris, atas terpilihnya sebagai Wakil Presiden.

Sementara Presiden Palestina, Mahmud Abbas, berharap dengan terpilihnya Biden, hubungan Amerika Palestina dapat diperbaiki kembali. Serta dapat bekerja sama dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas regional Timur Tengah.

Beberapa waktu lalu, Otoritas Palestina sempat memutuskan hubungan kerjasama dengan Amerika Serikat, pasca pengakuan legal oleh pihak terakhir atas permukiman Yahudi di Tepi Barat. Palestina juga menolak berbagai macam negosiasi yang ditawarkan Amerika karena dianggap berat sebelah.

Sementara itu, ucapan selamat lainnya datang Menteri Luar Negeri Irak, Fuad Hussein. Dalam sebuah pernyataannya kepada media, Fuad mengatakan, "Saya mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, dan  berharap dapat memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan kerja sama dalam berbagai bidang."

Dikutip dari Youm7, Presiden Mesir, Abdel Fattah As-Sisi juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap dengan kepemimpinan Amerika yang baru dapat menambah keakraban antara kedua negara.

Pemilu AS yang berlangsung pada Selasa (03/11/2020) berhasil mendatangkan Presiden baru. Joe Biden berhasil mengalahkan Donald Trump dengan selisih suara signifikan.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir

Putin Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Netanyahu

Dilantik sebagai Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pemerintah baru Israel diharapkan mampu memperkuat hubungan kedua negara.