Rouhani: Pemerintahan Biden Harus Perbaiki Citra Buruk Amerika

Rouhani juga menambahkan bahwa Biden harus memperbaiki hubungan yang tidak manusiawi pemerintahan AS dengan berbagai negara sebelum mengambil keputusan apa pun.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,11 Nov 2020,03:11 PM

Teheran, SPNA - Presiden Iran, Hassan Rouhani, Selasa (10/11/2020), mengatakan bahwa pemerintahan baru Amerika Serikat (AS), Joe Biden, harus memperbaiki citra buruk Amerika Serikat.

Rouhani juga menambahkan bahwa Biden harus memperbaiki hubungan yang tidak manusiawi pemerintahan AS dengan berbagai negara sebelum mengambil keputusan apa pun.

Dalam pidato selama pertemuan Koordinasi Ekonomi Pemerintah Iran, Rouhani merujuk keputusan pemerintah untuk mewajibkan Kementerian Luar Negeri Iran dan otoritas terkait untuk mempercepat dan memfasilitasi perdagangan dengan negara lain dan menekankan perlunya perencanaan dan tindakan cepat dalam kebijakan luar negari.

Mengenai perang di Karabakh, Rouhani mengatakan bahwa Iran menekankan perlunya penyelesaian krisis Karabakh dalam kerangka hukum internasional.

Di sisi lain, Rouhani mengatakan bahwa Iran menyatakan kesiapannya dalam kerangka Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) untuk mengatasi berbagai tantangan. Ia menekankan bahwa Iran melalui pengalamannya dalam menghadapi terorisme, siap berpartisipasi dengan negara SCO tersebut untuk menghadapi ekstremisme.

“Kami (juga) membutuhkan pendekatan dan kerja sama dari pihak SCO untuk menghadapi pandemi Corona,” tambah Rouhani.

Rouhani menegaskan bahwa kebijakan politik Teheran adalah bertetangga dan bekerja sama baik dengan negara-negara tetangga.

(T.NA/S: Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir