Pasca Serangan Roket, Israel Gelar Latihan di Permukiman Yahudi Dekat Gaza

Pasukan Pendudukan Israel memulai latihan militer besar selama empat hari di wilayah Palestina bagian barat, yang berpusat di area permukiman Israel bersebelahan dengan Gaza.

BY Edited Sun,22 Nov 2020,12:59 PM

Jalur Gaza, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel, Minggu (22/11/2020),  memulai latihan militer besar selama empat hari di wilayah Palestina bagian barat, yang berpusat di area permukiman Israel bersebelahan dengan Gaza.

Juru bicara IDF Hoda Zilber mengatakan bahwa latihan ini akan berlanjut hingga hari Rabu mendatang.

Latihan ini juga bagian dari bagi program antisipasi skenario tempur serta yang ke lima dari serangakain latihan brigade selatan dan bertepatan dengan serangan Israel ke Jalur Gaza.

Pesawat tempur IDF, Minggu dini hari (22/11/2020), dilaporkan kembali melancarkan serangan udara menargetkan sejumlah lokasi di wilayah Gaza

Dilansir surat kabar resmi Palestina, Wafanews, pesawat tempur Israel melepaskan roket ke wilayah Syaikh Ajlain, Gaza bagian barat.

Israel juga menyerang wiayah timur Gaza dan perkebunan Hay  Zeitoun. Sementara itu di Gaza selatan, Israel melepas lima roket di sejumlah wilayah di Khan Younis dan Rafah.

Serangan tersebut menghancurkan beberapa bangunan Palestina tanpa ada laporan korban jiwa dan luka-luka.

IDF mengklaim bahwa mereka membalas serangan roket Hamas terhadap permukiman Yahudi di sebelah Gaza.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menegaskan bahwa serangan roket Israel terhadap Gaza hanya untuk meneror warga Gaza dan tidak akan menggoyahkan perlawanan terhadap Israel.

Jubir Hamas, Hazim Qaism dalam konferensi pers mengatakan bahwa teror Zionis yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina adalah tindakan salah kaprah dan hanya akan memperpanjang konflik.

“Rakyat Palestina akan terus berjuang sampai mereka memperoleh hak penuh atas tanah air Palestina, ’ tegasnya.

(T.RS/S:Safapost)

leave a reply
Posting terakhir