Dua Tentara Israel Tewas dalam Insiden Kecelakaan Pesawat Latih

Pasca insiden tersebut, Israel menangguhkan semua pelatihan dan penerbangan kualifikasi.

BY Edited Wed,25 Nov 2020,10:56 AM

Tel Aviv, SPNA – Seorang pilot Angkatan Udara Israel dan seorang tentara tewas pada Selasa (24/11/2020) setelah pesawat latih bermesin tunggal mereka jatuh di sebuah lapangan di Beersheba.

Juru bicara militer Israel, Avichai Adraee, membenarkan bahwa seorang perwira dan tentara Israel telah tewas dalam kecelakaan pesawat pelatihan di wilayah Negev, di selatan Israel.

“Kami telah mengumumkan tentang kematian seorang perwira cadangan yang bekerja sebagai instruktur di Air Force College dan seorang tentara dari Air Force College sebagai korban dari kecelakaan pesawat kecil di daerah terbuka di selatan Israel," ungkap Adraee.

Adraee menambahkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan Panglima Angkatan Udara, Mayjen Amikam Norkin, untuk membentuk komite ahli yang diketuai oleh brigadir jenderal untuk menyelidiki kondisi kecelakaan pesawat latih tersebut.

Adraee juga mengarahkan Norkin untuk menangguhkan semua pelatihan dan penerbangan kualifikasi mulai Selasa, sesaat setalah insiden terjadi. Media Israel melaporkan sebelumnya bahwa dua orang tewas dalam kecelakaan udara yang terjadi di utara kota Beersheba di Negev, selatan Israel.

(T.NA/S: RT Arabic)

 

leave a reply