Bus Listrik Produksi Turki Mulai Diekspor ke Swedia

Melalui MD9 electriCITY, Turki tunjukkan kemampuan bersaingnya di dunia otomotif dunia. Bus elektrik produksi TEMSA tersebut akan segera beroperasi di Swedia dalam waktu dekat.

BY Edited Sat,28 Nov 2020,10:59 AM

Ankara, SPNA - Perusahaan produsen bus Turki, TEMSA, Jumat (27/11/2020), mengumumkan  bahwa mereka telah melakukan pengiriman pertama bus listriknya, yang dikembangkan oleh para insinyur perusahaan, ke Swedia.

Melalui pengumuman itu diketahui perusahaan yang bermarkas di Adana tersebut telah mengirim enam unit bus dari jenis MD9 electriCITY ke Swedia.

Dilaporkan bahwa mobil penumpang itu akan sampai ke Swedia  dalam beberapa hari ke depan. Dan akan segera diopersikan untuk menambah unit pelayanan angkutan umum publik negara tersebut.

Dikutip dari Anadolu, Direktur Dewan TEMSA, Gawdat  Alamdar, mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas pencapaian perusahaan. "Sangat bangga dapat melihat produksi TEMSA berada di jalanan Swedia," ucapnya.

"Ekspor ini merupakan langkah penting dan titik perubahan, bukan hanya untuk TEMSA, tapi juga untuk ekonomi dan produk Turki," tambahnya.

(T.HN/S: Rt. Arabic)

leave a reply
Posting terakhir