Abbas dan As-Sisi Bertemu Bahas Tantangan Perjuangan Rakyat Palestina

Duta Besar Diab Al-Louh menyatakan bahwa kunjungan Presiden Palestina ini juga merupakan perwujudan konsultasi dan kerja sama yang permanen dan berkelanjutan dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi, mengenai berbagai masalah negara-negara Arab, regional dan internasional, terutama keadaan luar biasa yang sedang dialami kawasan Timur Tengah saat ini.

BY Edited Tue,01 Dec 2020,01:40 PM

Kairo, SPNA - Presiden Negara Palestina Mahmoud Abbas pada Ahad malam (29/11/2020), tiba di ibu kota Mesir Kairo, dalam kunjungan resmi di mana ia akan bertemu dengan Presiden Mesir, Abdul Fattah As-Sisi.

Abbas disambut di Bandara Internasional Kairo oleh Menteri Tenaga Kerja Mesir, Muhammad Saafan, Delegasi  Badan Intelijen Umum Mesir, dan Duta Besar Palestina untuk Mesir sekaligus perwakilan tetap Palestina di Liga Arab, Diab Al-Louh.

Duta Besar Diab Al-Louh menyatakan bahwa kunjungan Presiden Palestina merupakan perwujudan konsultasi dan kerja sama yang permanen dan berkelanjutan dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi, mengenai berbagai masalah negara-negara Arab, regional dan internasional, terutama keadaan luar biasa yang sedang dialami kawasan Timur Tengah saat ini.

Diplomat Palestina tersebut menambahkan, pertemuan itu akan mempertemukan kedua presiden pada Senin (30/11), dalam kerangka koordinasi bersama antara presiden, guna menjawab tantangan yang dihadapi perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak-hak asasi dan hak menentukan masa depan mereka, termasuk mendirikan negara merdeka dengan kedaulatan nasional penuh atas seluruh wilayah Negara Palestina yang diduduki semenjak 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Kunjungan Presiden Palestina ini didampingi oleh Kepala Otoritas Urusan Sipil Palestina, anggota Komite Sentral Fatah, Menteri Hussein al-Sheikh, dan Kepala Badan Intelijen Umum Palestina, Mayjen Majid Faraj.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir