Puluhan Pemukim Israel Terobos Halaman Al-Aqsha dan Lakukan Aksi Provokasi

Sebelumnya, Kementerian Urusan Agama Palestina dalam laporan bulanan terkait serangan pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa, menyebutkan bahwa pasukan dan pemukim Israel telah menyerbu halaman suci Al-Aqsha sebanyak 23 kali.

BY Edited Wed,02 Dec 2020,09:42 AM

Yerussalem, SPNA - Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina menyatakan pada Selasa (01/12/2020) bahwa sebanyak 48 pemukim Israel telah menyerbu masuk ke dalam halaman Masjid Al-Aqsa dari Gerbang Al-Mughrabi. Mereka juga melakukan aksi dan tur provokatif di halaman Masjid Al-Aqsha.

Seperti yang diberitakan Palinfo, Kementeriaan Urusan Agama Palestina mengindikasikan, dalam sebuah pernyataan bahwa polisi pendudukan Israel memberlakukan penjagaan keamanan untuk melindungi serbuan puluhan pemukim Israel, mengamankan aksi serangan mereka.

Salah satu ruang shalat terpaksa dikosongkan dan dibersihkan karena berada di jalur serangan pemukim ketika berada di daerah Bab al-Rahmah dari Al-Aqsha.

Sebelumnya, Kementerian Urusan Agama Palestina dalam laporan bulanan terkait serangan pasukan Israel di Masjid Al-Aqsha, menyebutkan bahwa pasukan dan pemukim Israel telah menyerbu halaman suci Al-Aqsha sebanyak 23 kali.

Menurut laporan tersebut, pada November lalu, Palestina menyaksikan periode perkembangan “penting dan berbahaya”, di mana pasukan Israel memperpanjang periode serangan ke Masjid Al-Aqsha selama 45 menit lebih. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari rencana bertahap untuk memperketat kendali atas Al-Aqsha.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply