Israel Eksekusi Seorang Bocah Palestina di Distrik Mughayyir

Bentrokan warga Ramallah dengan militer Israel kembali menelan korban. Seroang bocah 13 tahun meninggal dunia terkena peluru Israel.

BY Edited Sat,05 Dec 2020,10:36 AM

Tepi Barat, SPNA - Seorang bocah Palestina, Jumat sore (04/12/2020), menghembuskan nafas terakhirnya setelah sebutir peluru Israel bersarang di tubuhnya. Kejadian nahas tersebut berlangsung saat warga Distrik Al-Mughayyir, Ramallah, terlibat bentrokan dengan militer Israel.

Media lokal Palestina, Palinfo, melaporkan bahwa bocah tersebut bernama Ali Aiman Nashr Abu Aliya (13 tahun). Ia awalnya dilaporkan cedera dalam sebuah bentrokan dengan militer Israel pada Jumat (04/12/2020) siang.

Dari pihak medis diketahui sebutir peluru Israel menembus perut Ali, sampai akhirnya ia meninggal di rumah sakit. Medis mengaku telah berusaha menyelamatkan nyawa Ali yang tidak tertolongkan itu.

Bentrokan dipicu oleh niat Israel membangun sebuah permukiman ilegal baru di wilayah itu. Warga  yang menolak mengadakan unjuk rasa penolakan dan berakhir dengan bentrokan.

Terbunuhnya bocah tak berdoasa tersebut, telah menyulut kemarahan warga Ramallah. Ratusan orang mendatangai rumah sakit dimana Ali divonis meninggal. Mereka meneriakkan yel-yel menuntut  pembalasan atas kejadian itu.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir