Hamas Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Delegasi Keamanan Mesir

​​​​​​​Pertemuan tersebut juga membahas penderitaan rakyat Palestina dan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk memaksa pendudukan Israel untuk untuk mencabut blokade.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,10 Dec 2020,01:32 PM

Jalur Gaza, SPNA – Gerakan pembebasan Palestina Hamas pada Rabu (09/12/2020), mengungkap rincian pertemuannya dengan delegasi keamanan Mesir dalam kunjungan singkat delegasi tersebut ke Gaza.

Hamas menyebutkan bahwa gerakan mereka yang dipimpin oleh Dr. Khalil Al-Hayya bertemu dengan delegasi keamanan Mesir yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Ahmad Abdul Khaliq, dan mengadakan dialog mendalam tentang berbagai masalah dan isu.

Di antara topik utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah rekonsiliasi Palestina, pencapaian persatuan dan kemitraan antar dua negara beserta upaya yang dilakukan untuk mencapainya, dan blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza.

Pertemuan tersebut juga membahas penderitaan rakyat Palestina dan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk memaksa pendudukan Israel untuk untuk mencabut blokade, mengakhiri penderitaan rakyat Palestina di Gaza, menyediakan kebutuhan berbagai sektor, termasuk amunisi untuk menghadapi pandemi Corona, serta membuka perlintasan Rafah untuk kemudahan transportasi masyarakat.

Gerakan tersebut menyambut baik delegasi Mesir, dan sangat mengapresiasi upaya Mesir dalam menangani isu-isu yang berkaitan dengan masalah Palestina, situasi internal Palestina, dan kebutuhan Jalur Gaza.

Delegasi Hamas menegaskan keinginannya untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Mesir, dan pentingnya keberhasilan visi Mesir, terutama dalam mencapai persatuan nasional; sebagai pilihan strategis untuk menghadapi segala tantangan.

Pertemuan tersebut berakhir dengan kesepakatan untuk melanjutkan komunikasi dan upaya untuk mencapai tujuan yang dibahas dalam berbagai isu.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Delegasi keamanan Mesir berkunjung ke Gaza

Delagasi Mesir kembali tiba di Gaza untuk membicarakan kelanjutan gencatan senjata antara pejuang Gaza dengan pihak Israel. Mereka dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah tokoh dari berbagai faksi yang ada di Gaza.