Tamin bin Hamad Tegaskan Dukungan Qatar untuk Palestina

Pasca kunjungan Presiden Palestina Mahmud Abbas ke Doha, Amir Qatar Tamim bin Hamad tegaskan dukungannya untuk Palestina. Abbas tidak lupa memberikan apresiasi untuk Qatar yang terus mengucurkan bantuan untuk Palestina.

BY Edited Tue,15 Dec 2020,09:45 AM

Doha, SPNA - Amir Qatar Tamin bin Hamad, Senin (14/12/2020), tegaskan dukungannya untuk Palestina. Ia juga mengisyaratkan pentingnya membangun kekompakan antar faksi lokal Palestina.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam sebuah cuitan Twitter, pasca pertemuannya dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas, di Doha.

"Saya menegaskan dalam pertemuan dengan Presiden Palestina, hari ini (Senin), arah politik Qatar yang komitmen mendukung Palestina., tulis Tamim di akun Twitternya.

Di sisi lain, Mahmud Abbas dalam pertemuan tersebut ikut menyampaikan berbagai perkembangan terbaru terkait isu Palestina dan usaha perdamaian di Timur Tengah.

Ia juga menyampaikan terima kasih untuk Qatar yang setia mendukung Palestina dengan berbagai bantuannya.

Mahmud Abbas tiba di Qatar pada hari Minggu (13/12/2020), dalam rangka kunjungan resminya ke beberapa negara Arab.

Akhir November lalu, Abbas sempat melakukan dua kunjungan luar negeri lainnya, bertemu Abdullah II di Yordania, dan Presiden Abdel Fattah As-Sisi di Mesir.

Kunjungan ini berlangsung di tengah sejumlah tantangan besar yang sedang dihadapi Palestina. Seperti, konspirasi Amerika The Deal of The Century, rencana pencaplokan Tepi Barat oleh Israel, dan gelombang normalisasi hubungan negara Arab dengan Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir