Indonesia Tegaskan Tak Ada Normalisasi dengan Israel, Presiden Palestina Sampaikan Terima Kasih

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia akan tetap konsisten dengan kebijakannya terhadap Palestina. “Meskipun perubahan yang begitu cepat terjadi di Timur Tengah, namun Indonesia tidak akan mendukung normalisasi dengan Israel hingga perdamaian benar-benar terwujud antara kedua negara secara komprehensif.”...

BY Edited Wed,16 Dec 2020,11:59 PM

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia menyusul  penolakan normalisasi dengan Israel.

Melalui sambungan telepon,  Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungan penuh Indonesia terhadap hak-hak bangsa Palestina, seperti dilansir laman resmi Facebook Presiden Palestina, Rabu (15/12/2020).

 

Presiden Abbas memuji sikap Indonesia yang menolak normalisasi dengan Israel serta mendukung perdamaian berlandaskan solusi dua negara sesuai hukum internasional.

Abbas menyampaikan terima kasih kepada Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB Pro-Palestina di forum internasional. Dia juga menjelaskan perkembangan situasi terakhir serta langkah-langkah pemimpin Palestina dalam memperjuangkan hak bangsa.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan  Indonesia akan tetap konsisten dengan kebijakannya terhadap Palestina.

“Meskipun perubahan yang begitu cepat terjadi di Timur Tengah, namun Indonesia tidak akan mendukung normalisasi dengan Israel hingga perdamaian benar-benar terwujud antara kedua negara secara komprehensif.”

“Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia akan terus mendukung perdamaian dan memainkan peran penting dalam aspek ini.”

Presiden Jokowi juga akan mengutus Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi untuk bertemu Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki.

Terakhir, Presiden Abbas kembali menyampaikan terima kasih atas sikap terhormat Indonesia dalam membela bangsa dan hak-hak keadilan bagi Palestina.

Saat ini Rakyat Indonesia melalui lembaga Filantropi konsen dibidang Sosial Kemanusiaan yaitu Nusantara Palestina Center  (NPC) fokus dengan program renovasi rumah warga tak layak huni di Jalur Gaza.

Sejak 2016 hingga kini NPC juga merealisasikan sekolah gratis bagi anak-anak Yatim diberi nama Sekolah TK Nurani Indonesia, serta menambah jumlah anak yatim penerima manfaat dari  program Orang Tua Asuh. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Kunjungi Aktifitas Sosial Kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC), Website WWW.NPC.OR.ID

(T.RS)

 

 

 

 

leave a reply
Posting terakhir