Palestina, Mesir dan Yordania Gelar Pertemuan Trilateral

Untuk menguatkan hubungan luar negeri dengan negara-negara tetangga Arab, Palestina disebutkan sedang terlibat pertemuan tiga pihak dengan Mesir dan Yordania. Sejumlah isu yang berkembang di Timur Tengah sudah disiapkan untuk dikupas dalam pertemuan itu.

BY Edited Sat,19 Dec 2020,09:30 AM

Bethlehem, SPNA - Sebuah pertemuan dilaporkan sedang berlangsung hari ini, Sabtu (19/12/2020), di Kairo, antara Palestina,  Mesir dan Yordania.

Pertemuan tiga pihak tersebut, seperti dikutip dari media lokal Palestina, Maannews, bertujuan untuk membahas sejumlah persoalan yang sedang berkembang di regional Timur Tengah. Tidak ketinggalan pastinya seputar perkembangan terakhir konflik Palestina-Israel.

Konferensi itu dihadiri oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Palestina, Riyadh Al-Maliki, Wakil Perdana Menteri Yordania yang juga menjabat sebagai Menlu, Ayman Safadi, serta Menlu Mesir, Sameh Shoukry.

Otoritas Palestina belakangan rutin melakukan kunjungan luar negeri. Dalam sebulan terakhir, Mahmud Abbas setidaknya telah mendatangi tiga negara Arab tetangga Palestina, Yaitu Mesir, Qatar dan Yordania.

Kunjungan ini berlangsung di tengah sejumlah tantangan besar yang sedang dihadapi Palestina. Seperti konspirasi Amerika The Deal of The Century, rencana pencaplokan Tepi Barat oleh Israel, dan gelombang normalisasi hubungan negara Arab dengan Israel.

(T.HN/S: Maannnews.net)

leave a reply
Posting terakhir