Tolak Normalisasi, Indonesia Tuai Pujian di Palestina

Kebijakan Pemerintah RI menolak normalisasi dengan Israel  disambut baik oleh warga Palestina di berbagai lapisan.

BY Edited Sat,19 Dec 2020,10:25 AM

Jalur Gaza, SPNA – Kebijakan Pemerintah RI menolak normalisasi dengan Israel  disambut baik oleh warga Palestina di berbagai lapisan.

Melalui sambungan telepon, Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungan penuh Indonesia terhadap hak-hak bangsa Palestina, seperti dilansir laman resmi Facebook Presiden Palestina, Rabu (15/12/2020).

Presiden Abbas memuji sikap Indonesia yang menolak normalisasi dengan Israel serta mendukung perdamaian berlandaskan solusi dua negara sesuai hukum internasional.

Abbas menyampaikan terima kasih kepada Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB Pro-Palestina di forum internasional. Dia juga menjelaskan perkembangan situasi terakhir serta langkah-langkah pemimpin Palestina dalam memperjuangkan hak bangsa.

Sementara itu warga Palestina di Jalur Gaza juga menyatakan bangga dengan sikap teguh pemerintah Indonesia. “Saya menghormati setiap negara yang menolak normalisasi khususnya Indonesia,” terang salah satu warga kepada koresponden Suara Palestina, Kamis (17/12/2020).

Melalui media sosial beberapa aktivis Palestina juga menyambut baik keputusan Indonesia. “Salam cinta untuk negara perdamaian dan negara Muslim terbesar di dunia,  Indonesia. Mereka paling banyak menyuarakan dukungan untuk Palestina khususnya di Jalur Gaza. Palestina dan Indonesia adalah satu bangsa‘’ tulis Insinyur Faris, aktivis media sosiail melalui akun Facebook-nya.

Sementara itu Muhammad Mahfuz juga menulis, “Demi Allah, dukungan Indonesia ini bukanlah yang pertama. Mereka selalu berdiri bersama Palestina dalam melawan pendudukan Israel.”

Saat ini Rakyat Indonesia melalui lembaga Filantropi konsen dibidang Sosial Kemanusiaan yaitu Nusantara Palestina Center  (NPC) fokus dengan program renovasi rumah warga tak layak huni di Jalur Gaza.

Sejak 2016 hingga kini NPC juga merealisasikan sekolah gratis bagi anak-anak Yatim diberi nama Sekolah TK Nurani Indonesia, serta menambah jumlah anak yatim penerima manfaat dari  program Orang Tua Asuh. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Kunjungi Aktifitas Sosial Kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC), Website WWW.NPC.OR.ID

(T.RS/SPNA/ Nuruddin EL-Harazin)

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.