Untuk Meyakinkan Warganya, Netanyahu Lakukan Vaksinasi COVID-19 Secara Live

Untuk meyakinkan warga agar mau melakukan vaksin Corona, Benjamin Netanyahu bersedia menjadi orang pertama yang menerima vaksin di Israel. Proses vaksinasi itupun disiarkan langsung agar disaksikan warga.

BY Edited Sun,20 Dec 2020,09:29 AM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjadi penerima pertama vaksin covid-19, di Rumah Sakit Sheba di Tel Aviv. Proses vaksinasi itupun dipublikasikan secara langsung.

Dikutip dari radio Militer Israel, GLZRadio, Netanyahu merupakan orang Israel pertama yang divaksin, ditemani Menteri Kesehatan, Yuli Edelstein.

"Netanyahu mengungkapkan kebahagiaannya menerima vaksin, Ia juga mengatakan, ini adalah hari yang sangat besar bagi Negara Israel, dan ini adalah langkah awal untuk keluar dari pandemi COVID-19," Sebut media Israel itu.

Sedangkan Edelstein mengatakan, "Vaksin ini aman."

Sementara itu, situs berita Israel lainnya, I24 NEWS, mengonfirmasi, "Mulai hari Senin (21/12/2020), para lansia dan kelompok yang berisiko tinggi lainnya, sudah dapat menerima vaksinasi di pusat-pusat pelayanan kesehatan lokal."

Sebuah survei Israel, seperti dikutip dari Maannews, menyebutkan bahwa hampir 30 persen warga Israel mengatakan tidak akan melakukan vaksinasi sampai tahun 2021 berakhir. Acara vaksinasi Netanyahu yang dipublis secara live itu bertujuan untuk menyakinkan warga dari golongan ini.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir