Palestina Seru Komite Internasional untuk Awasi Vaksinasi COVID-19 bagi Tahanan di Penjara Israel

Sebagai catatan, hingga akhir November lalu, jumlah tahanan yang berada di penjara Israel mencapai angka 4.400 orang lebih.

BY Edited Thu,24 Dec 2020,02:43 PM

Ramallah, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina menyerukan kepada Organisasi Kesehatan Dunia dan Komite Palang Merah Internasional untuk bergabung bersama mereka membentuk sebuah komite medis yang akan mengawasi vaksinasi COVID-19 terhadap tahanan Palestina.

Permintaan tersebut disampaikan dalam sebuah surat yang dikirim oleh Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Keela, kepada Komite Internasional Palang Merah dan Organisasi Kesehatan Dunia. Ini sehubungan dengan informasi yang dia terima dari Komite Tahanan Palestina tentang administrasi penjara Israel yang mulai mengumpulkan nama-nama tahanan yang siap menerima vaksin.

Sebagai catatan, hingga akhir November lalu, jumlah tahanan yang berada di penjara Israel mencapai angka 4.400 orang lebih.

700 di antara para tahanan tersebut merupakan pasien dengan keluhan bermacam, 300 darinya menderita penyakit kronis yang membutuhkan tindak lanjut kesehatan segera, dan setidaknya 10 dari mereka menderita kanker dengan stadium yang berbeda-beda.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir