Muhammad VI Pertegas Dukungan Maroko terhadap Palestina

Raja Muhammad VI menekankan bahwa Maroko selalu menempatkan masalah Palestina selevel dengan masalah Sahara (yang merupakan dokumen tingkat tinggi negara), dan bahwa segala upaya untuk menjatuhkan Palestina tidak akan pernah disetujui Maroko, tidak di masa lalu, masa kini, maupun masa depan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,24 Dec 2020,02:45 PM

Rabat, SPNA - Raja Maroko Muhammad VI, Rabu (23/12/2020), mengirim pesan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang mempertegas sikap dan dukungan negaranya terhadap perjuangan Palestina. Ia menyebutkan bahwa negosiasi merupakan satu-satunya solusi untuk menyelesaikan permasalahan Palestina.

"Raja Maroko menegaskan kembali sikap teguh negaranya yang mendukung perjuangan Palestina, berdasarkan pada solusi dua negara yang disepakati secara internasional, menekankan bahwa negosiasi antara pihak Palestina dan Israel merupakan satu-satunya cara untuk mencapai solusi akhir, komprehensif dan berkepanjangan," lapor Kantor Berita Arab Maroko.

Dalam pesan tersebut, Raja Muhammad VI menekankan bahwa Maroko selalu menempatkan masalah Palestina selevel dengan masalah Sahara (yang merupakan dokumen tingkat tinggi negara), dan bahwa segala upaya untuk menjatuhkan Palestina tidak akan pernah disetujui Maroko, tidak di masa lalu, masa kini, maupun masa depan.

Pesan tersebut dilayangkan tak lama setelah kunjungan delegasi Amerika-Israel ke Maroko, dalam rangka normalisasi hubungan antara Maroko dan Israel. Kunjungan yang berawal dari panggilan telepon antara raja Maroko dan Presiden AS Donald Trump pada awal Desember tersebut ternyata tidak mencapai kesepakatan sepertimana yang digaungkan Amerika Serikat dan Israel.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir