Yordania Kecam Penggalian yang Dilakukan Israel di Gerbang Pemakaman Syuhada Yerusalem

Amman mengecam keras proyek Israel tersebut dan menyebutnya sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional, hukum humaniter internasional, dan keputusan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB UNESCO.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,24 Dec 2020,03:04 PM

Amman, SPNA - Kementerian Luar Negeri dan Urusan Ekspatriat Yordania pada Rabu (23/12/2020), mengumumkan kecamannya terhadap penggalian yang sedang dilakukan oleh Israel di pintu masuk pemakaman syuhada di Yerusalem Timur yang diduduki.

Juru Bicara Kemenlu Yordania Dhaifallah Al-Fayez, mengkonfirmasi penolakan kerajaan dan kecaman Amman atas proyek penggalian dan perataan yang dilakukan oleh otoritas Israel di pagar dan tangga pemakaman. Ia menyerukan agar proyek yang biadab tersebut segera dihentikan.

Al-Fayes mengingatkan kemungkinan otoritas Israel melanjutkan dan meluaskan proyek ini sampai ke wilayah perkuburan, tidak hanya sebatas di gerbang masuk sahaja.

Ia menyerukan otoritas Israel di Yerusalem Timur yang diduduki untuk menghormati kesucian pemakaman dan tanah suci, serta segera menghentikan segala jenis pelanggaran dan provokasi.

Menurut Al-Fayez, tindakan sepihak yang dilakukan Israel tersebut bertujuan untuk mengubah identitas Yerusalem Arab. Ia menegaskan bahwa kerajaan Amman mengecam keras proyek Israel tersebut, menyebutnya sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional, hukum humaniter internasional, dan keputusan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB UNESCO.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir