Militer Israel Klaim Mendapat Serangan Dua Roket dari Gaza

Dua roket pejuang Palestina berhasil dihalau oleh sistem pertahanan udara Israel. Sirene tanda bahaya roket sempat aktif di beberapa permukiman ilegal.

BY Edited Sat,26 Dec 2020,10:44 AM

Tel Aviv, SPNA - Militer Israel, Jumat (25/12/2020), mengklaim mendapatkan serangan dua roket dari Gaza. Misil milik pejuang Palestina tersebut diyakini mengarah ke permukiman ilegal Yahudi yang berada di dekat perbatasan Gaza - Israel.

"Sistem pertahanan udara kami (Iron Dome) berhasil mengagalkan dua misil roket yang ditembakkan dari Gaza menuju Kota Ashkelon," tulis militer Israel dalam pernyataannya.

Sementara itu, wartawan dari salah satu media lokal Palestina, Qudspress, melaporkan bahwa warga Gaza sempat mendengar suara ledakan hebat yang dipercaya berasal dari roket saat dihalau iron dome Israel tersebut.

Media Israel, KAN, juga melaporkan beberapa sirena tanda bahaya roket sempat aktif di beberapa permukiman ilegal yang bereda di sekitar perbatasan.

Dikutip dari RT. Arabic, Sabtu dini hari (26/12/2020) , Israel langsung membalas serangan tersebut dengan mengirimkan pesawat tempur.

Dalam sebuah postingan Twitter-nya, Avichay Adraee, Juru Bicara Militer Israel, menuliskan bahwa pesawat tempur mereka baru saja melakukan serangan ke sejumlah titik di Gaza yang dipercaya merupakan tempat persembunyian pejuang Hamas.

"Serangan ini merupakan balasan atas dua roket yang ditembakkan dari Gaza," tulisnya.

(T.HN/S: Qudspress)

 

leave a reply
Posting terakhir