Bulan Sabit Qatar dan UNRWA Kampanyekan Penyelamatan Jutaan Warga Palestina

Bulan Sabit Merah Qatar dan UNRWA lakukan kerjasama untuk menyelamatkan jutaan warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Memasuki musim dingin, kondisi warga miskin Palestina sangat mengkhawatirkan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,27 Dec 2020,11:09 AM

Doha, SPNA - Bulan Sabit Qatar dan Badan PBB untuk Mengayom Pengungsi Palestina, UNRWA, Sabtu (26/12/2020), meluncurkan kampanye pengumpulan dana untuk membantu warga Palestina yang sedang menghadapi musim dingin.

Dalam pernyataan di media lokal Qatar, QENA, disebutkan bahwa kampanye tersebut bertujuan mengumpulkan donasi sebanyak 4 juta Riyal Qatar atau setara dengan 15,5 miliar rupiah.

Donasi itu nantinya akan diperuntukkan untuk 123 ribu warga Palestina, baik di Gaza atau Tepi Barat, yang sedang berjuang melewati musim dingin.

Alokasi dana bantuan disebutkan akan digunakan untuk tiga hal; kebutuhan tempat tinggal, sembako, dan keperluan musim dingin.

Komisaris Umum UNRWA, Philippe Lazzarini, mengatakan bahwa suntikan bantuan segar dari Bulan Sabit Merah Qatar untuk UNRWA datang di waktu yang tepat. Terdapat 5,7 juta warga Palestina saat ini berada dalam kondisi mengkhawatirkan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply