Dalam Sebulan, Israel Targetkan Seperempat Warganya Sudah Divaksin

Benjamin Netanyahu optimis bahwa tidak butuh waktu lama untuk memvaksin seluruh warga Israel. Dalam sebulan, negara Yahudi itu menargetkan seperempat warganya sudah divaksin.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,27 Dec 2020,12:22 PM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Sabtu (26/12/2020), mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan negaranya akan berjuang memvaksin lebih dari satu juta warga dalam waktu satu bulan.

Jika berhasil, angka itu akan menjadi yang rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti dilansir dari Arabic.rt.

"Beberapa hari lalu, saya mengatakan kepada perusahaan pengadaan vaksin, kami akan memvaksin 150 ribu orang perharinya, di mulai dari pekan depan. Ini akan menjadi angka tertinggidi dunia," ucapnya.

Pfizer dan Moderna, dua perusahaan dimana Israel memesan 14 juta butir vaksin, mengatakan mereka siap memenuhi ekspektasi Israel tersebut.

Untuk meyakinkan warga agar mau melakukan vaksin, Benjamin Netanyahu bersedia menjadi orang pertama yang menerima vaksin di Israel. Proses vaksinasi itupun disiarkan langsung agar disaksikan warga, awal pekan lalu.

Saat itu ia mengungkapkan kebahagiaannya menjadi orang pertama di Israel yang menerima vaksin covid-19.  "Ini adalah hari yang sangat besar bagi Negara Israel, dan ini adalah awal dari langkah kita untuk keluar dari pandemi," tambahnya.

 (T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir

Seperempat Juta Buruh Gaza Pengangguran

Jamal Al-Khudari mengatakan bahwa seperempat juta buruh Gaza pengangguran. Di saat yang sama produksi industri Gaza menurun hingga 20% akibat blokade Israel yang masih terus berlanjut.