Pemukim Israel Serang Pengembala Palestina di Hebron

Pemukim Israel menyerang pengembala domba di daerah Tha`la di Masafer Yatta dan mencegah mereka memasuki padang rumput. Pemukim juga menyerang domba mereka dengan batu dan pentungan.

BY Edited Sun,03 Jan 2021,10:20 AM

Yerusalem, SPNA – Pemukim Israel, Jumat (01/01/2021), menyerang para penggembala Palestina di daerah al-Tha`la, timur Yatta, selatan Hebron.

Koordinator Komite Bersama untuk Tolak Tembok dan Permukiman ilegal Israel di Yatta Timur dan Hebron Selatan, Ratib al-Jabour, mengatakan bahwa sekelompok pemukim Israel menyerang pengembala domba di daerah Tha`la di Masafer Yatta dan mencegah mereka memasuki padang rumput. Pemukim juga menyerang domba mereka dengan batu dan pentungan.

Paltoday menyebutkan, Ratib al-Jabour menunjukkan bahwa wilayah sekitar Kawasan al-Musafir telah mendapat  laporan terkait serangan terorganisir oleh pemukim dan tentara pendudukan Israel. Ratib al-Jabour menyebutkan bahwa telah terjadi penyerangan dalam beberapa kali dan bahkan hampir setiap hari untuk mengintimidasi dan menekan para pengembala Palestina.

Ratib al-Jabour juga menyatakan bahwa tentara kerap menyerbu dan melakukan pembongkaran rumah-rumah penduduk di tanah Palestina. Tentara pendudukan Israel memberitahu penduduk Palestina untuk menghentikan pembangunan rumah.

Israel sampai sekarang masih melakukan penghancuran rumah dan tanah penduduk Palestina yang kemudian dirampas untuk kepentingan perluasan pemukiman ilegal Israel. Aktivitas yang dilakukan tentara Israel ini sudah mendapat kritikan dan kecaman tak terhitung dari dunia internasional.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Lepaskan Tembakan ke Arah Petani dan Pengembala Gaza

Pasukan pendudukan Israel dengan sengaja selalu menembaki para petani dan penggembala di dekat perbatasan timur Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah mereka mengambil manfaat atau mengolah tanah dan lahan pertanian mereka yang berada dekat dengan perbatasan.