Lempari Pemukim Yahudi, Puluhan Warga Palestina Ditangkap

Sekitar dua puluh warga Palestina diringkus militer Israel atas tuduhan menyerang pemukim Yahudi dengan lemparan batu. Media lokal Palestina menyebutkan bahwa ini ada hubungannya dengan ofensif pemukim Yahudi terhadap warga Palestina beberapa pekan lalu.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,04 Jan 2021,10:16 AM

Ramallah, SPNA - Militer Israel, Minggu (03/01/2021), memblokade sebuah desa permukiman warga Palestina di barat Ramallah, Desa Deir Nidham. Tidak kurang dari dua puluh warga ditangkap atas tuduhan melukai salah satu pemukim Yahudi.

Untuk menemukan pelaku di balik aksi lempar batu tersebut, militer Israel melakukan penggeledahan ke rumah-rumah dan menangkap siapa saja yang mereka curigai.

Saksi mata menyebutkan, keamanan Zionis juga melakukan pemukulan terhadap warga saat mereka diseret dari rumah-rumah.

Seorang perempuan Yahudi, Rivka Titel (30 tahun), menurut klaim militer Yahudi, terluka akibat lemparan batu warga Palestina. Kejadian itu berlangsung saat ia dalam perjalanan pulang menuju permukiman ilegal Yahudi melewati Desa Deir Nidham.

Rivka  merupakan istri dari Jacob Titel, pemukim Israel yang divonis penjara seumur hidup karena membunuh dua warga Palestina. Ia juga dituduh berusaha membunuh seorang dosen di salah satu universitas Israel karena menunjukan dukungannya untuk Palestina, dengan menggunakan bom rakitan.

Dikutip dari media lokal Palestina, Qudspress, aksi lempar batu ini terjadi setelah beberapa pekan lalu pemukim Yahudi menyerang perumahan warga Palestina.

(T.HN/S: Qudspress)

 

leave a reply
Posting terakhir