Pemukim Yahudi Blokir Jalan dan Lempari Mobil Warga Palestina dengan Batu

[Pemukim Yahudi ilegal memblokir salah satu jalan di Yerusalem. Mereka juga menyerang warga Palestina dengan lemparan batu.]

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,05 Jan 2021,09:46 AM

Yerusalem, SPNA - Sejumlah pemukim Yahudi, Senin (04/01/2021) malam, menyerang warga dengan lemparan batu. Aksi tersebut berlangsung di Jalan Al-Mishrarah Al-Hayawi di Kota Yerusalem.

Saksi mata menyebutkan, selain memblokir jalan dengan membakar ban mobil, pemukim ilegal Yahudi juga melempari warga yang ingin melewati jalanan tersebut.

Dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo.com, serangan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat. Hal itu menyebabkan sejumlah warga luka-luka dan berakhir dengan perusakan properti milik warga.

Keberadaan warga Yahudi di Tepi Barat bagaikan benalu bagi warga Palestina. Mereka tidak hanya berstatus ilegal, namun juga menggangu warga Palestina pemilik sah dari tanah yang mereka rampok.

Total warga Yahudi yang tinggal ilegal di Tepi Barat, sesuai data media Palestina, mencapai 700 ribu jiwa. Mereka menetap di sekitar 503 permukiman ilegal yang tersebar di seluruh Tepi Barat.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir