Bantuan Medis Uni Emirat Arab untuk Palestina Tiba di Gaza

Kemenkes Palestina di Gaza mendapatkan kiriman bantuan medis dari Uni Emirat Arab. Palestina berharap negara tetangganya itu dapat mendukung Kemenkes dengan bantuan vaksin pada gelombang bantuan selanjutnya.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,11 Jan 2021,09:48 AM

Gaza, SPNA - Bantuan medis Uni Emirat Arab untuk Palestina, Minggu (10/01/2021), tiba di Gaza. Bantuan tersebut dilaporkan tiba di Gaza melalui gerbang perbatasan Gaza dan Mesir, Gerbang Rafah.

Bantuan itu terdiri dari tabung oksigen dan respirator serta perlengkapan medis lainnya yang diserahkan langsung kepada Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.

Salah satu anggota Parlemen Palestina, Asyraf Jumat, kepada media menyebutkan, "Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir. Berisi perlengkapan medis dan obat-obatan, ditujukan kepada Kemenkes untuk membantunya melewati pandemi ini."

Jumat menambahkan bahwa bantuan oksigen tersebut akan sangat membantu pihak rumah sakit dalam menangani pasien corona.

"Oksigen tersebut telah dikirimkan ke Rumah Sakit Eropa untuk segera dioperasikan."

Jumat berharap bantuan Emiret tersebut dapat terus belangsung khususnya selama masa pandemi corona ini. Ia juga berharap Kemenkes akan mendapatkan bantuan vaksin pada bantuan gelombang ke tiga nanti.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir