BDS Ajak Dunia Internasional Terus Kucilkan Israel

Gerakan Boikot Israel mengajak negara Internasional untuk terus mengucilkan negara Yahudi tersebut sampai mereka menghentikan penjajahan terhadap Palestina. BDS bercita-cita 2021 akan menjadi tahun dimana Israel harus membayar dosa kejahatan yang mereka lakukan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,11 Jan 2021,09:50 AM

Tepi Barat, SPNA - Gerakan Boikot Israel, Boycott, Divestment and Sanctions (BDS), mengajak dunia internasional untuk terus mengucilkan negara Yahudi Israel.  Hal itu dalam upaya menekan Israel untuk menghentikan penjajahan terhadap negara Palestina. Dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo.com, Minggu (10/01/2021).

Dalam laporan tahunannya, BDS menyampaikan bahwa normalisasi Arab dengan Israel menuntut setiap pihak yang berjuang demi Palestina untuk bekerja lebih keras lagi.

Menurut organisasi internasional itu, salah satu cara menekan Israel dapat dilakukan dengan tidak membeli produk mereka serta menarik saham dari perusahaan-perusahaan yang mempunyai korelasi dengan negara Yahudi tersebut.

"Tahun 2021 harus menjadi tahun meningkatnya isolasi internasional terhadap Israel, dan tahun dimana Israel harus membayar setiap kejahatannya terhadap warga Palestina," tulis BDS.

"Tujuan kita adalah menghentikan penjajahan dan aneksasi Israel," tambahanya.

 BDS adalah kampanye global yang menekan Israel dari segi ekonomi dan politik agar mau mematuhi tujuan gerakan ini: mengakhiri pendudukan dan kolonisasi Israel terhadap tanah Palestina, kesetaraan hak warga Arab-Palestina di Israel, dan menghormati hak pulang pengungsi Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir