Otoritas Palestina Minta Dunia Internasional Turun Tangan Menghentikan Penggalian di Masjid Al-Aqsa

Pemerintah Palestina akhirnya secara resmi merespon penggalian yang dilakukan Israel di Masjid Al-Aqsa. Melalui Kemenlu, Otoritas Palestina meminta Dewan Keamanan PBB agar menggunakan wewenangnya menegur Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,12 Jan 2021,09:42 AM

Yerusalem, SPNA - Otoritas Palestina, Senin (11/01/2021), meminta perhatian dunia internasional terhadap aktivitas penggalian yang dilakukan Israel di sekeliling Masjid Al-Aqsa. Dewan Keamanan PBB diharapan dapat menekan Israel untuk menghentikan aktivitas ilegal tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Palestina menanggapi laporan yang disampaikan Badan Wakaf Islamiah terkait aktivitas penggalian yang dilakukan Israel di halaman Dinding Ratapan dan di dekat gerbang Al-Magharibah, salah satu pintu Masjid Al-Aqsa.

"Penggalian Israel merupakan salah satu langkah terstruktur untuk menguasai Masjid Al-Aqsa," Sebut Kemenlu dalam pernyataannya.

"Kemenlu melihat ini sebagai sebuah ancaman serius. Juga bertentangan dengan Undang-Undang PBB, khususnya konsensus yang dikeluarkan UNESCO.”

Perlu diketahui bahwa pada hari Minggu (10/01/2021) dua hari lalu, Badan Wafak Islamiah, pihak yang berkewenangan penuh terhadap Masjid Al-Aqsa, mengumumkan tentang penggalian yang dilakukan Israel.

Yordania sebagai negara yang diamanahkan PBB untuk menjaga Masjid Al-Aqsa juga telah mengeluarkan kecamannya. Negara tetangga Palestina itu meminta Israel untuk segera menghentikan penggalian.

(T.HN/S: Qudspress.com)

leave a reply
Posting terakhir