Awal 2021 Pemerintah Palestina di Gaza Buka 1.450 Peluang Kerja

Menteri Pekerjaan Palestina di Jalur Gaza menandatangani perjanjian lapangan kerja sementara tahap pertama yang mencakup 300 dari 1.450 lapangan kerja di lembaga pemerintah.

BY Edited Tue,26 Jan 2021,02:23 PM

Jalur Gaza, SPNA – Menteri Pekerjaan Palestina di Jalur Gaza menandatangani perjanjian lapangan kerja sementara tahap pertama yang mencakup 300 dari 1.450 peluang kerja di lembaga pemerintah, Palinfo melaporkan, Selasa (26/01/2021).

Dari 1.450 peluang kerja, 530 diantaranya di bidang medis, 370 untuk pemerintah kota dan pertanian, 300 untuk Kementerian Pendidikan, dan 243 untuk lembaga pemerintahan.

Perjanjian tersebut berlaku dari 6 sampai  11 bulan, dengan gaji berkisar 380 USD sampai 800 USD perbulan.

Pemerintah Palestina memilih karyawan sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan pemerintah dari berbagai latar pendidikan.

Program ini didanai oleh pemerintah Palestina, dan para donatur demi meningkatkan kapabilitas lembaga pemerintah dalam menanggulangi virus corona serta menurunkan tingkat pengangguran di Jalur Gaza.

Sampai saat ini sebanyak  200.000  mahasiswa Palestina di Jalur Gaza masih belum menemukan pekerjaan yang layak .

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Sejak Awal 2022, Israel Telah Menangkap 450 Anak-anak Palestina

“Siapa saja yang membaca kesaksian anak-anak yang telah mengalami masa tahanan (di penjara Israel), terutama yang telah menghabiskan waktu yang lama, pasti tercengang dan terkejut. Mereka akan menemukan bahwa ruang interogasi, penyiksaan, pusat penahanan, dan penjara tidak lain adalah rumah jagal bagi anak-anak dan tempat untuk menanamkan trauma dan ketakutan pada diri anak-anak, yang menghancurkan masa depan mereka. Hal ini terjadi dalam kerangka kebijakan Israel yang konsisten dan sistematis, yang bertujuan untuk merusak masa kecil anak-anak Palestina dan menghancurkan masa depan mereka,” sebut Komisi Urusan Tahanan Palestina.