Drone Mata-mata Israel Diduga Meledak di Selatan Lebanon

Media Lebanon melaporkan bahwa ledakan terdengar di wilayah udara Zahrani,  Lebanon selatan. Diduga ledakan tersebut berasal dari drone pengintai Israel yang diserang lalu meledak, Rabu malam (03/02/2021). 

BY Edited Thu,04 Feb 2021,10:30 AM

Beirut, SPNA - Media Lebanon melaporkan bahwa ledakan terdengar di wilayah udara Zahrani,  Lebanon selatan. Diduga ledakan tersebut berasal dari drone pengintai Israel yang diserang lalu meledak, Rabu malam (03/02/2021).  

Menurut juru bicara Militer, serangan tersebut dilancarkan militan Lebanon. “Tembakan menargetkan drone Israel namun berhasil di atasi. Serangan tersebut tidak mengenai pesawat,” tulis Avichai Adre’i di Twitter.  

Hal ini terjadi dua hari setelah Hizbullah  mengumumkan penembakan drone mata-mata Israel dekat perbatasan selatan.

“Drone Israel jenis Matrice-100 melanggar batas udara Lebanon pada pukul 10:30, Senin pagi.  Para pejuang Lebanon mengambil tindakan tegas dengan menembak jatuh di Khirbet Shuai, perbatasan selatan Lebanon,’’ tulis Hizbullah seperti dikutip Maannews.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Laporan Israel: Kondisi Tepi Barat akan Meledak

Laporan tersebut menyatakan bahwa meskipun situasi keamanan di Tepi Barat masih terkendali dalam koordinasi keamanan dengan Otoritas Palestina. Namun, Otoritas Palestina yang melemah dapat mengganggu fungsinya, sementara rasa putus asa yang tumbuh di kalangan generasi muda Palestina dapat merangsang pemikiran mengenai gagasan tentang berdirinya satu negara merdeka.