Presiden Palestina Sambut Utusan Baru PBB untuk Misi Perdamaian di Timur Tengah

Otoritas Palestina menyambut kedatangan Utusan Khusus PBB baru untuk Misi Damai di Timur Tengah di Istana Presiden, Ramallah. Mahmud Abbas, Presiden Palestina, apresiasikan perhatian PBB untuk Palestina.

BY Edited Sun,07 Feb 2021,09:51 AM

Ramallah, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Sabtu sore (06/02/2021) waktu setempat, menyambut kunjungan utusan PBB untuk perdamaian di Timur Tengah, Tor Wennesland, di Kantor Kepresidenan di Ramallah, Tepi Barat.

Dalam pertemuan tersebut Mahmud Abbas mengucapkan selamat atas terpilihanya Tor sebagai utusan damai PBB yang baru untuk Timur Tengah. Ia berharap diplomat asal Norwegia tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Selian itu, presiden 85 tahun tersebut juga menyampaikan berbagai perkembangan terakhir terkait situasi politik di Palestina. Juga, seputar pemilu yang akan bergulir beberapa bulan mendatang.

Menurut Abbas, PBB di bawah kepemimpinan Antonio Guterres telah melakukan banyak hal untuk Palestina. Seperti, pernyataannya dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang penerapan Undang-Undang Internasional untuk menyelesaikan konflik Palestina.

Di pihak lain, Tor menyampaikan ucapan salam dari Sekjen PBB untuk Mahmud Abbas. PBB disebutkan akan terus komitmen untuk menyelesaikan permasalahan Palestina-Israel sesuai dengan konsensus internasional yang ada.

 Pada akhir Desember lalu, Sekjen PBB Antonio Guterres mengumumkan nama baru yang akan memangku jabatan sebagai Utusan Khusus PBB untuk Misi Perdamaian di Timur Tengah, yaitu Tor Wennesland. Posisi tersebut sebelumnya diisi oleh Nickolay Mladenov,  politisi asal Bulgaria.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply