Netanyahu: Israel akan bekerjasama Siapapun Yang Menganggap ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,27 Jul 2016,07:32 AM

Netanyahu: Israel akan bekerjasama Siapapun Yang Menganggap Hamas Sebagai “Musuh Bersama”.

Al-Quds –SuaraPalestina- Dalam acara peringatan korban perang tentara Israel di Jalur Gaza (perang tahun 2014) kemarin, selasa (26/7) Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menyatakan bahwa Israel akan tetap bekerjasama dengan pihak manapun yang menganggap Hamas sebagai “musuh bersama”.

“Kondisi keamanan Israel terus membaik sejak berhentinya perang tahun 2014. Kami akan tetap bekerjasama (meskipun masih belum jelas bentuk kerjasamanya).

“Upaya rakyat Palestina untuk memutus hubungan Israel dengan dunia akibat operasi perang belum terbukti, Israel masih kuat”. “Jika Hamas masih melakukan perlawanan terhadap Israel, maka kami akan siap melakukan operasi melawan dengan penuh kekuatan.”

Para keluarga korban perang ini, mendesak Israel untuk membentuk tim investigasi korban perang Gaza, namun Netanyahu menolaknya.

Dalam perang terakhir, korban dari pihak Palestina lebih daru 2000 warga sipil, 11 ribu lainnya luka berat, 9000 rumah hancur total, dan 8000 rumah rusak berat, data ini resmi dikeluarkan oleh kementrian kesehatan Palestina.

Dari pihak Israel, 68 tentara tewas, 4 warga sipil meninggal, 2522 rakyat Israel luka berat diantara 740 dari kalangan militer.

 

leave a reply