PM Israel Tolak Lepaskan Dataran Tinggi Golan

Perdana Menteri Israel menegaskan tak akan melepas Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.  Hal ini disampaikan menyusul pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Antony J. Blinken, terkait Pengakuan AS atas Dataran Tinggi Golan di masa pemerintahan Trump

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,10 Feb 2021,10:40 AM

Tel Aviv, SPNA – Perdana Menteri Israel menegaskan tak akan melepas Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.  Hal ini disampaikan menyusul pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Antony J. Blinken, terkait Pengakuan AS atas Dataran Tinggi Golan di masa pemerintahan Trump

“Golan adalah bagian dari Israel, baik secara paksa atau melalui perjanjian damai. Kami tak akan mundur. Golan akan tetap menjadi bagian dari Israel, ‘’ tegas PM Israel dalam kunjungan ke desa Zarazir, Selasa (09/02).

Sebelumnya Antony J. Blinken menolak mendukung pernyataan Trump terkait otoritas Israel di Golan adalah bagian dari Israel.

Menurut Blinken, kekuasaan Israel terhdap Golan saat ini memang penting untuk keamanan Israel, namun hukum mempertanyakan hak dari wilayah tersebut. “Hal ini harus dibahas seiring berjalannya waktu dan sesuai perubahan situasi di  Suriah, ‘’ seperti dikutip Rt Arabic.

(T.RS/S:RtArabic)

 

leave a reply
Posting terakhir