Militer Israel Ledakkan Salah Satu Rumah Warga di Jenin

Sebuah rumah warga Palestina kembali dihancurkan oleh militer Israel dengan cara diledakkan menggunakan bom penghancur rumah. Usaha warga untuk menghalau aktivitas tersebut berakhir dengan bentrokan.

BY Edited Thu,11 Feb 2021,12:53 PM

Jenin, SPNA - Militer Israel, Rabu (10/02/2021) malam, meledakkan rumah milik salah satu warga Palestina di Desa Tura, terletak di sebelah Barat Daya Jenin. Warga tersebut bernama Muhammad Kabha, salah satu tahanan penjara Israel.

Rumah dua lantai  berukuran 180 meter itu saat ini ditempati oleh empat anaknya dan sang istri.

Media lokal Palestina melaporkan militer Israel telah berada di tempat eksekusi sejak siang hari. Mereka ikut menjauhkan warga dari rumah target penghancuran serta melarang mereka untuk keluar masuk dari kampung tersebut.

Penggusuran paksa tersebut juga diwarnai bentrokan dengan warga setempat. Akibatnya seorang ibu lansia enam puluhan tahun, Fatimah Nayif Qabha, mengalami sesak nafas terkena gas air.  Ia langsung dilarikan ke rumah sakit pasca kejadian.

Beberapa pemuda juga menjadi sasaran penangkapan oleh militer Zionis. Meski kemudian dibebaskan lagi beberapa jam setelahnya.

Muhammad Qabha sampai saat ini masih berada di penjara Israel dengan tuduhan yang tidak disebutkan oleh media. Ia ditangkap pada tanggal 24 Desember tahun lalu.

Saudara kandungnya juga mengalami nasib yang sama. Ia dijatuhi hukuman penjara selama enam tahun setengah.

(T.HN/S: Wafa)

 

leave a reply
Posting terakhir