Lagi, Pemukim Yahudi Israel Tabrak Hingga Tewas Seorang Warga Palestina

Seorang warga Palestina kembali meregang nyawa akibat tindakan biadab pemukim Yahudi Israel. Seorang pemukim Israel dilaporkan menabrak tiga warga Palestina di antara persimpangan Ain al-Bayda dan Bardala, Al-Aghwar Ash-Shamaliah.

BY Edited Sat,13 Feb 2021,10:32 AM

Aghwar Ash-Shamaliah, SPNA - Seorang warga Palestina meninggal dunia dan dua lainnya cedera parah akibat tabrakan sengaja yang dilakukan oleh pemukim Yahudi Israel, Jumat (12/02/2021), di wilayah Al-Aghwar Ash-Shamaliah.

Ketiga warga Palestina tersebut berasal dari Ramallah. Korban yang meninggal bernama Bilal Bawatanah (52 tahun), tercatat sebagai warga Distrik Al-Bireh, Ramallah.

Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan bahwa tim medisnya langsung mendatangi tempat kejadian setelah mendapatkan informasi insiden. Mereka mengambil jasad korban untuk dibawakan ke salah satu rumah sakit terdekat.

Salah satu dari dua korban yang cedera juga dilarikan ke rumah sakit di wilayah Israel dengan menggunakan helikopter.

Insiden seperti ini juga terjadi pada Rabu (10/02/2021) beberapa hari lalu. Seorang warga meninggal dunia tertabrak mobil yang dikendarai oleh pemukim Yahudi di persimpangan Kifl Haris, sebelah barat laut Selfit, Tepi Barat.

Dikutip dari media resmi Palestina, Wafa.ps, Gubernur Selfit, Abdullah Kamil, mengatakan kejadian itu berlangsung dengan sengaja.

"Seorang pemukim (Israel) menggilas pemuda Palestina, Azzam Amir, berasal dari desa Kafr Qallil, Neblus, di persimpangan Kafr Haris dengan sengaja, hingga tewas." Ucapnya.

(T.HN/S: Mubasher.aljazeera.net)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Zionis Tabrak Seorang Anak Palestina di Hebron

Biasanya, otoritas pendudukan tidak bertanggung jawab atas kejadian penabrakan terhadap warga Palestina baik oleh kendaraan militer maupun kendaraan pemukim, dan mereka menolak memberikan kompensasi apa pun kepada yang terluka.