Lima Belas Ribu Warga Palestina Gelar Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Keputusan Otoritas Israel untuk membuka kembali Masjid Al-Aqsa dimanfaatkan warga Palestina untuk menginjakkan kaki di Masjid kiblat pertama umat Islam itu. Lima belas warga Palestina tercatat melaksanakan shalat jumat bersama di Al-Aqsa.

BY Edited Sat,13 Feb 2021,10:33 AM

Yerusalem, SPNA - Belasan ribu warga Palestina Yerusalem, Jumat (12/02/2021), menghadiri shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Ini merupakan shalat Jumat pertama, setelah sebelumnya Al-Aqsa ditutup selama 24 hari oleh otoritas Israel dengan dalih pandemi corona.

Badan Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan bahwa jumlah jemaah yang hadir mencapai lima belas ribu warga. Mereka terlihat memenuhi setiap ruangan yang ada di dalam pagar Masjid Al-Aqsa.

Di hari yang sama, warga Yerusalem juga ikut melaksanakan subuh berjamaah di Masjid Al-Aqsa. Hal  itu ditujukan untuk menunjukkan bahwa mereka tidak akan pernah mengikhlaskan Masjid Al-Aqsa kepada Yahudi Israel.

Beberapa hari lalu, Ketua Dewan Islamiah Tertinggi Yerusalem, Syekh Ikrimah Shabri, mengajak warga Palestina secara umum, dan warga Yerusalem secara khusus untuk mendatangi Masjid Al-Aqsa. Ajakan tersebut menanggapi kebijakan terbaru pemerintah Zionis terkait protokol kesehatan yang mulai sedikit dipermudah.

Ulama yang menjabat sebagai khatib Masjid Al-Aqsa itu juga memperingati konspirasi Israel yang memanfaatkan pandemi sebagai kesempatan untuk menguasai Masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir