Punya View Langsung ke Masjid Al-Aqsa, Otoritas Israel Perintahkan Hancurkan Salah Satu Ruangan Rumah Warga Yerusalem

Militer Israel mencoba menghancurkan sebuah ruangan di rumah milik salah satu warga Palestina Yerusalem, karena memiliki view indah ke Masjid Al-Aqsa. Tindakan itu merupakan salah satu usaha Israel untuk semakin "memperkuat pijakan" mereka di Masjid Al-Aqsa.

BY Edited Sat,13 Feb 2021,10:33 AM

Yerusalem, SPNA - Otoritas Israel, Jumat (12/02/2021), keluarkan perintah untuk membongkar salah satu kamar di rumah warga Palestina Yerusalem, yang memiliki view Masjid Al-Aqsa. Rumah tersebut adalah milik keluarga Abu Hadawan, terletak hanya beberapa meter dari Masjid Al-Aqsa.

Dilansir dari media lokal Palestina, Palinfo.com, rumah yang terletak di Distrik Silwan, Yerusalem, tersebut memiliki luas sekitar 90 meter. Ruangan yang ingin dihancurkan oleh militer Israel tersebut biasa digunakan sebagai ruang tamu.

Kebijakan pemerintah Israel itu merupakan salah satu langkah terukur negara Yahudi tersebut untuk menguasai Masjid Al-Aqsa secara utuh. Hal ini sudah berlangsung lama, sejak tahun 1976.

Langkah terukur tersebut diaplikasikan dengan menghancurkan rumah dan bangunan milik warga yang ada di sekitar Al-Aqsa. Militer Israel juga mempersulit akses warga muslim ke Masjid Al-Aqsa dengan memberlakukan pemeriksaan bagi warga yang ingin masuk ke Al-Aqsa.

Namun di waktu yang sama, Israel terus memperluas permukiman ilegal mereka di Tepi Barat yang mencakupi Yerusalem. Mereka juga menambah waktu kunjungan bagi warga Israel ke Masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply