Studi Menemukan Peningkatan anti-Zionisme di Universitas AS

Penelitian yang diterbitkan oleh Institute for National Security Studies di Tel Aviv University bahwa mayoritas universitas di Amerika Serikat telah berubah menjadi inkubator anti-Zionisme, yang turut menciptakan suasana negatif terhadap kaum Yahudi di kampus.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,13 Feb 2021,12:05 PM

Washington, DC, SPNA - Beberapa tahun terakhir gerakan anti-Zionis secara signifikan anti-Zionisme meningkat di seluruh universitas di Amerika Serikat, sebuah studi baru menemukan.

Profesor Ilmu Politik di Maxwell School of Citizenship and Public Affairs di Syracuse University, Miriam Elman, mengatakan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Institute for National Security Studies di Tel Aviv University bahwa mayoritas universitas di Amerika Serikat telah berubah menjadi inkubator anti-Zionisme, yang turut menciptakan suasana negatif terhadap kaum Yahudi di kampus.

Dilansir MEMO pada Kamis (11/02/2021), Elman mengklaim bahwa pejabat universitas menanggapi hal ini dengan melihatnya sebagai ekspresi politik yang tidak membenarkan campur tangan pihak berwenang.

Menurut penelitian tersebut, anti-Zionisme bermanifestasi dalam menentang kebijakan Israel dan menuduh Tel Aviv menjalin konspirasi dan menyatukan berbagai kelompok mahasiswa melawan Israel.

Elman mengatakan bahwa di beberapa universitas Amerika, kualifikasi beberapa akademisi untuk mengambil posisi kepemimpinan telah dipertanyakan karena keyakinan Zionis dan simpati mereka terhadap Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply