KPU Palestina Umumkan Jumlah Warga yang Telah Mendaftar untuk Pemilu 2021

KPU Pusat Palestina mengumumkan jumlah warga yang telah mendaftar sebagai pemilih pada pemilu yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang. Animo masyarakat untuk ikut menentukan masa depan Palestina melalui pemilu disebutkan sangat tinggi.

BY Edited Wed,17 Feb 2021,03:00 PM

Ramallah, SPNA - Komite Pemilihan Umum (KPU) Palestina, Rabu (17/02/2021), mengumumkan telah menutup pintu pandaftaran untuk pemilu 2021.

Dalam laporannya kepada pers, KPU pusat Palestina menyebutkan bahwa total warga yang telah mendaftar sebanyak 2.622.000 orang atau 93,3 persen dari total warga yang berhak memberikan suara, yang berjumlah 2.809.000 warga.

KPU menjelaskan bahwa angka tersebut telah menunjukkan tingkat pertisipasi warga yang sangat tinggi. Proses pendataan warga disebutkan sudah dilakukan sebagaimana seharusnya.

Di akhir laporan, KPU juga mengucapakan terima kasih kepada warga Palestina yang telah ikut mendaftarkan diri untuk menjadi pemilih. Juga kepada lembaga dan organisasi yang membantu mengajak warga untuk ikut berpartisipasi.

Perlu diktehui bahwa Palestina akan kembali mengadakan pemilihan umum setelah sempat absen selama lima belas tahun terakhir. Pesta rakyat ini untuk level legislatif akan berlangsung pada tanggal 22 Mei, sedangkan pemilihan Presiden pada tanggal 31 Agustus.

(T.HN/S: Ramallah.com)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Telah Menangkap 130 Perempuan Palestina Sejak Awal 2021

Komite Narapidana menunjukkan bahwa berdasarkan angka yang telah didokumentasikan, otoritas pendudukan Palestina telah menangkap lebih dari 17.000 wanita Palestina sejak tahun 1967, termasuk anak-anak perempuan di bawah umur, para pelajar, ibu, perempuan yang sedang sakit atau terluka, dan wanita hamil, tanpa menghargai privasi dan kebutuhan khusus mereka.