Sebuah Mobil Jeep Militer Israel Terguling di Deir Al-Balh

Sebuah Jeep militer Israel terguling saat sedang melakukan pengamanan di perbatasan Gaza. Kejadian itu diduga mencederai sebagian aparat keamanan Zionis yang berada di dalamnya.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,18 Feb 2021,03:39 PM

Gaza, SPNA - Sebuah mobil jeep milik militer Israel, Kamis (18/02/2021), terguling di timur Deir Al-Balha, Gaza. Kejadian itu berlangsung saat mereka sedang melakukan patroli di wilayah perbatasan.

Media lokal menyebutkan bahwa mobil ambulan terlihat mendatangi tempat kejadian untuk mengevakuasi korban yang kemungkinan terluka.

Selain melakukan patroli ketat di perbatasan Gaza, militer Israel juga kerap menggarap secara ilegal tanah warga yang terletak di perbatasan. Pada saat kejadian, terdapat empat buldoser Israel yang sedang merusak tanah warga.

Petani Palestina yang memiliki lahan di diperbatasan sering mengeluh atas aksi militer zionis. Mereka sering ditembaki dengan peluru panas yang membuat mereka tidak berani mendatangi lahan garapan.

Israel terkadang juga menyemprotkan herbisida dengan menggunakan helikopter di lahan pertanian perbatasan yang telah menjadi milik mereka.

Halitu sering membuat tanaman warga mati dan gagal panen. Racun pembasmi gulma itu ikut mengenai tanaman mereka karena diterbangkan angin.

(T.HN/S: Samanews,ps)

leave a reply