Pemukim Ilegal Israel Bakar Sebuah Truk Milik Warga Palestina

Pemukim Israel kembali melakukan penindasan terhadap warga Palestina dengan melakukan pembakaran sebuah truk milik salah satu warga. Pemilik truk mengakui sebelumnya ia sudah sering menerima surat ancaman.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,19 Feb 2021,03:33 PM

Ramallah, SPNA - Sekelompok pemukim Israel, Kamis malam (18/02/2021), membakar sebuah truk milik seorang warga Distrik Al-Mazra'a Ash-Sharqiya. Aksi pembakaran terjadi saat truk tersebut sedang parkir di pabrik penghancur batu miliknya di Kafr Malik, sebelah timur Ramallah.

Pemilik truk, Iyad Abu Syaikhak, mengatakan bahwa sejumlah pemukim ilegal mendatangi pabriknya itu dengan mengendarai sepeda motor. Ketiadaan petugas jaga dimanfaatkan oleh mereka untuk melakukan aksi tersebut.

Akibatnya, Abu Syaikhah mengatakan bahwa hal itu membuatnya mengalami kerugian sebesar 120 ribu shekal (515,6 juta rupiah). 

Lebih lanjut, Abu Syaikhah menceritakan bahwa selama ini ia sudah sering menerima ancaman dari pihak Israeal, agar ia meninggalkan tempat usahanya tersebut. Namun ia menolak dan tetap bertahan.

Apa yang dialami Abu Syaikhah, sudah lumrah di Kafr Malik. Pemukim ilegal Israel terus melakukan penindasan terhadap warga Palestina di wilayah itu. Hal itu dilakukan agar warga meninggalkan tanah kelahiran mereka yang dapat dimanfaatkan untuk perluasan permukiman Yahudi.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim ilegal Israel bakar 1000 pohon zaitun milik warga Palestina Neblus

Belum genap satu hari warga Palestina Neblus merayakan Idul Fitri 1440 H, warga Yahudi Ilegal Israel, Rabu (05/06/2019),kembali menularkan kerugian dengan membakar lebih dari 1000 batang pohon zaitun yang telah berumur puluhan tahun. Hal tersebut merupakan bagian dari usaha Israel untuk menguasai tanah penduduk.